Minggu, 28 Maret 2010

tugas 2

Seiring dengan perkembangan jaman, kita diuntungkan dengan adalah perdagangan online. Tidak perlu lagi memikirkan jarak, waktu atau uang ekstra yang harus dikeluarkan demi emndapatkan suatu barang yang kita inginkan.
Berbagai toko online muali berkembang, mereka menjual barang dengan kelebihan-kelebihannya masing-masing. Sebagai bahan pertimbangannya kita dapat membaca artikel berikut yangakan menggambarkan sedikit tentang toko-toko online tersebut.

General Store

Adalah toko yang menjual berbagai produk barang secara bersamaan. Toko-toko seperti ini paling atau umum ditemukan, mereka menawarkan keanekaragaman produk. Contoh general store adalah .

Specialized Store
Berbeda dengan general store, specialized store hanya menjual satu produk barang, yang menjadi ciri khas dari toko tersebut. Contohnya, toko alat-alat musik, mereka hanya menjual alat musik dan perlengkapan yang mungkin menjadi kesatuan dari alat musik yang mereka jual.

Regional Versus Global store
Berdasarkan definisinya dapat diartikan bahwa regional store hanya melayani penjualan suatu barang hanya pada suatu wilayah tertentu. Ini bukan berarti mereka tidak melayani wilayah-wilayah lainnya, akan tetapi toko-toko mereka mungkin dibagi menjadi beberapa wilayah yang kemudian melayani penjualan produknya pada daerah tersebut. Sistemnya terdesentralisasi.
Sedangkan global store adalah kebalikan dari regional store. Mereka memasarkan atau menjual produknya secara global dengan standard mutu yang sama untuk setiap produknya (produk massal), menerapkan sistem sentralisai.

Pure online organizations merupakan jenis stores yang hanya fokus pada aktivitas online saja tanpa menggabungkannya dengan aktivitas offline contoh dari store ini adalah softpedia.com yang merupakan situs yang menjual bermcam-macam software, contoh lain adalah sciencedirect.com yang merupakan situs yang menjual bermacam-macam jurnal secara online.Clik and mortar stores merupakan salah satu dari bentuk toko yang menggabungkan antara system online dan offline. Contoh dari jenis toko ini adalah wal-mart. Cara kerja toko ini sebagai berikut, konsumen dapat memesan barang yang dibutuhkan melalui media online yaitu internet. Kemudian konsumen mengambil barang tersebut langsung ke toko tersebut ataupun dapat melalui system delivery order. Salah satu keunggulan dari toko ini adalah konsumen dapat melihat barang-barang yang dijual beserta harganya.

DAFTAR PUSTAKA

General Store, [online], (http://en.wikipedia.org/wiki/General_store, diakses tanggal 28 Maret 2010)

Merysta veny, 2009, Generalized dan Spesialized E-Mall, [online], (http://venymerysta.wordpress.com/tag/e-commerce/, diakses tanggal 28 Maret 2010)

Brick and mortar business, [online], (http://en.wikipedia.org/wiki/Brick_and_mortar_business, diakses tanggal 28 Maret 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar